KULIAH SAMBIL KERJA ITU MENYENANGKAN

Memangnya bisa kuliah sambil kerja? memangnya ada tempat untuk kuliah sambil kerja? apakah kalau kuliah sambil kerja nanti tidak susah? apakah bisa fokus? apa tidak capek? banyak banget yang mempertanyakan hal semavam itu. khususnya anak-anak yang barusan lulus SMA/SMK/MA. banyak yang belum mereka ketahui di dunia luar.

Kita bisa kok kuliah sambil kerja, kita bisa kok fokus dua-duanya, dan kita pasti akan menikmatinya. asalkan ada niat dan tekat kuat semuanya akan lancar seperti yang sudah kita rencanakan.

Akan kita bahas satu-satu pertanyaan di atas. Memangnya bisa kuliah sambil kerja? Jawabannya bisa banget. kan banyak nih kampus2 di indonesia yang menfasilitasi kelas sore atau kelas karyawan. jadi kuliahnya sore hari sampai malam. tentunya waktu pagi kita bisa kerja donk. Bisa membiayai kuliah kita sendiri. Tidak harus merepotkan orang tua. Ada juga yang nyeletuk begini, Biaya kuliah kan seharusnya masih jadi tanggungan orang tua sampai kita nikah? Whatt??? memang benar orang tua masih bertanggung jawab besar akan hal tersebut, tetapi alangkah baiknya kita belajar mandiri dengan membiayai kehidupan kita sendiri. Dari kita bayi orang tua sudah mengeluarkan banyak uang untuk kita sampai kita sekolah. Masak iya kita kuliah masih di biayai orang tua? malu donk.... Kamu ajan jauh lebih bangga jika kamu bisa jadi sarjana dengan usaha kamu sendiri termasuk membiayai kuliah kamu sendiri. Orang tua kamu pasti akan bangga.

Pertanyan kedua, Memangnya ada tempat untuk kuliah sambil kerja??? Jawabannya banyak bgt gaes, tetapi kita harus teliti. Karena tiap tempat mempunyai aturannya masing-masing. Ada tempat kuliah sambil kerja yang memang benar-benar menyalurkan kerja peserta didiknya. dan ada juga yang hanya magang aja. Admin punya 1 kenalan ni gaes, tempat yang bisa kuliah sambil kerja dan ada jaminan kerjanya. Sudah berakta notaris pula. Tempatnya ada di Polindo Internasional atau bisa cek di www.politeknikindonesia.com. Teman admin banyak yang kuliah disana gaes dan mereka banyak yang sudah kerja sebelum mereka lulus. Enak nggak tuh.... Enak bgt. G perlu lagi nyari pekerjaan sendiri. Semua sudah di fasilitasi lembaga/kampus.

Sekarang pertanyaan selanjutnya. apakah kalau kuliah sambil kerja nanti tidak susah? apakah bisa fokus? apa tidak capek?kuliah sambil kerja ini enak. Kita punya penghasilan sendiri. Mau beli apapun suka-suka kita. Beli tas, baju, makeup atau apaun itu bebas donk ya. apalagi banyak manfaatnya juga kuliah sambil kerja yaitu pengalaman kita bertambah dan kompetensi kita juga bertambah. Saat kita mau lulus tinggal mengajukan kenaikan karir aja gaes. karena pengalaman kita sudah banyak. Kita bisa fokus asalkan urusan kerja jangan di gabung dengan urusan kuliah ya gaes. Pasti kuliah dan kerja kalian akan lancar. Kuliah sambil kerja itu capek gaes. Kita kerja aja udah capek, apalagi kuliah sambil kerja? capek fisik, capek mikir. hahahah..... tetapi gaes.... capeknya terbayar saat kita udah gajian gaes...... caperknya mendadak ilang semua.g tau pergi kemana. hahah....

Ok gaes itu aja sekilas pengalaman admin kuliah sambil kerja ya. semoga bermanfaat untuk kita semua. bay....bay.....

Komentar