SEMUA KAMPUS TERAPKAN KULIAH NEW NORMAL LIFE

Mahasiswa menanti aturan kampus untuk menghadapi tatanan normal baru untuk semester baru. Meski tak sabar kembali ke kampus, mereka harus tetap waspada menghindari penyebaran virus korona.

Setelah hampir tiga bulan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, pemerintah berencana melonggarkan pembatasan sosial dan menyiapkan tatanan normal baru atau new normal. Situasi normal baru disambut dengan berbagai sikap, ada yang gembira membayangkan bisa bertemu teman-teman kuliah, tetapi ada juga yang masih was-was dan khawatir. karena pandemi belum selesai.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa kebijakan new normal akan segera diterapkan di Indonesia. New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat mau tidak mau harus mengupayakan adaptasi dalam tatanan aktifitasnya. Upaya adaptasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat antara lain dengan cara mengurangi kontak fisik, menghindari kerumunan, dan menerapkan pola hidup sehat. Pola adaptasi tersebut secara lengkap terdapat dalam aturan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah dalam berbagai media.


Komentar