Jangan Takut Kuliah Daring, Baca Dulu Manfaatnya!

Kuliah daring menjadi solusi untuk tetap menjalankan kegiatan belajar-mengajar di tengah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas. Di tengah pandemi Covid-19, POLINDO Internasional juga memberlakukan perpanjangan masa pembelajaran secara daring. Dalam menjalankan kuliah daring ini, beberapa hal kiranya perlu diperhatikan agar aktivitas belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif dan nyaman, seperti diungkapkan Humas dari POLINDO Internasional

Menurutnya dosen dan mahasiswa perlu membicarakan kembali kontrak belajar khusus di kondisi darurat ini. “Selama kondisi darurat, dosen dan mahasiswa selalu mengupdate kesepakatan, insyaAllah kuliah daring bisa tetap menyenangkan dan aman,” ujarnya.

Jadi, untuk semua mahasiswa juga harus bisa memahami kondisi yang memang saat ini sedang terjadi yaa,, jangan pernah mengeluh dan tetap semangat untuk mencari ilmu bagaimanapun kondisinya saat ini, perubahan yang begitu cepat tentunya membuat kalian sedikit bingung namun ini bukan hambatan untuk bisa terus maju, dan siapa yang bisa cepat beradaptasi tentu dialah yang dapat terus survive di dunia yang semakin modern dan serba online ini. Di POLINDO Internasional semua pembelajaran online terasa sangat menyenangkan, yaaa walau terkadang sinyal agak kurang mendukung bagi mahasiwa yang berada di daerah yang kurang beruntung masalah sinyal, namun semua itu tidak membuat mereka semua pesimis untuk bisa tetap belajar dimanapun mereka berada.
Disini saya akan membagikan beberapa manfaat dari kuliah daring, yang tentunya akan membuat teman-teman lebih semangat lagi nih dalam melaksanakan kuliah dengan sistem baru seperti ini :
  1. Para Mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan kapan pun dan di mana pun sesuai keinginan dan memiliki koneksi internet dengan baik.
  2. Menghemat biaya transportasi atau pun tempat tinggal bila universitas yang dipilih berada di luar pulau atau luar negeri.
  3. Materi Perkuliahan bisa dipilih sesuai tingkat kemampuan dan juga keinginannya
  4. Tanya Jawab dalam perkuliahan bersifat fleksibel karena bisa ditanyakan lewat chatinggan baik itu kepada dosen atau teman sekelas.
  5. Waktu masa perkuliahan lebih singkat dibandingkan perkuliahan yang bersifat konvensional.
  6. Mahasiswa bisa melihat kembali materi yang diajarkan karena materi biasanya berupa modul yang dapat didownload dan tersimpan dalam PC atau komputer.
  7. Melatih mahasiswa untuk lebih bertanggung jawab, kreatif, dan juga mandiri. Sehingga membentuk pribadi yang lebih percaya diri.
Semoga pendemi ini segera berlalu ya teman-teman, sehingga kita bisa bertemu untuk bisa belajar bersama lagi, meraih tujuan kita untuk bisa kuliah sambil bekerja, dan mewujudkannya bersama-sama. Semangat ... (DYH)

Komentar